Wednesday, August 20, 2014

Williams-Renault Hill d

The Ferrari F310 yang digunakan Schumacher pada tahun 1996.
Pada tahun 1996, Schumacher pindah ke Ferrari, tim yang ia akan menjadi pembalap paling sukses dalam sejarah Formula 1 Dia memegang peran pertama mengemudi bersama Eddie Irvine. Onset sulit: tim tidak memenangkan gelar juara dunia sejak tahun 1979 dan gelar konstruktor sejak tahun 1983, cuaca tidak optimal dan kesenjangan teknis dengan kandang Inggris tampak tak terjembatani. Musim didominasi oleh Williams-Renault Hill dan Jacques Villeneuve. Setelah lima balapan, dengan mobil tidak dapat diandalkan dan daya saing miskin, menaklukkan 3 podium, namun kesenjangan di pemimpin klasemen Hill adalah sudah 26 poin.

Di Monte Carlo, di bawah tekanan dan dipaksa untuk comeback di klasemen, digagalkan sukses mungkin. Mulai dari posisi pole, segera disusul oleh Hill dan kemudian selama lap pertama, ia dipaksa untuk pensiun, setelah tergelincir di pinggir jalan basah yang melambungkan dia ke hambatan di sisi lain. Kemenangan pertama datang di balapan berikutnya di Grand Prix Spanyol di banjir: Setelah awal yang buruk melakukan spin ban di jalur banjir, adalah protagonis dari sebuah comeback yang luar biasa penghasilan sampai dengan 5 detik per lap di pelari depan, dan mengatasi mereka datang ke garis finish dengan satu menit sedikit di depan kedua di klasemen akhir Jean Alesi.

No comments:

Post a Comment